Sabtu, 02 Juni 2012


nama yosaprialdi
         rafif
computer struktur
PERIFERAL
INPUT DEVICE
Central Processing Unit
OUTPUT DEVICE
STORAGE DEVICE


INPUT DEVICE
  Mouse
  Keyboard
  Joystick
  Tackball
  Scanner
  Touch Screen
  Camera

  
MOUSE
Mouse merupakan komponen input yang sangat di perlukan jika
Menggunakan  sistem operasi grafis. Mouse lebih banyak
Di kembangkan dari pada keyboard
Berikut macam-macam mouse dan contoh gambarnnya.
1.Mouse USB
2.Mouse Ps2
3.Mouse Wireless


  
KEYBOARD
Merupakan alat input standar yang di perlukan dalam setiap
Pc komponen ini tidak mengalami perkembangan yang pesat.
Hanya dalam konektor dalam pcnnya saja yang mengalami
Perkembangan di mulai dari keyboard AT,Keyboard PS/2,Keyboard
Wireless.


JOYSTICK
        perangkat input yang terlihat mirip dengan perangkat kontrol akan Anda temukan pada sebuah game arcade di arcade lokal Anda. Sebuah joystick memungkinkan seorang individu untuk memindahkan objek dalam permainan seperti navigasi
  
TRACKBALL
       Anda mungkin saat ini terbiasa menggunakan berbagai perangkat seluler yang memiliki trackball.Trackball adalah perangkat penunjuk yang terdiri dari bola yang dipegang oleh soket yang mengandung sensor untuk mendeteksi rotasi bola sekitar dua sumbu, seperti sebuah mouse terbalik dengan bola menonjol terpapar. Namun tahukah Anda bagaimana awalnya system trackball ditemukan dan digunakan?
                Saat itu trackball memiliki keuntungan lebih baik daripada mouse karena kontak dengan tangan para pengguna yang umumnya lebih bersih dari pada meja atau mousepad dan bola padatrackball lebih mudah digulirkan dan tidak seseret roda atau bola pada mouse.


SCANNER
       Dalam komputasi, gambar scanner-sering disingkat menjadi hanya scanner-adalah perangkat yang optikal memindai gambar, teks tercetak, tulisan tangan, atau obyek, dan mengkonversi ke sebuah gambar digital. Contoh umum ditemukan di kantor-kantor variasi desktop (atau flatbed) scanner dimana dokumen ditempatkan pada kaca jendela untuk scanning. Scanner genggam, di mana perangkat digerakkan dengan tangan, telah berevolusi dari pemindaian teks "tongkat sihir" untuk 3D scanner digunakan untuk desain industri, reverse engineering, pengujian dan pengukuran, orthotics, game dan aplikasi lain. Scanner digerakkan secara mekanis yang bergerak dokumen biasanya digunakan untuk dokumen format besar, di mana sebuah desain flatbed akan tidak praktis.


TOUCH SCREEN

        touchscreen adalah sebuah perangkat input komputer yang bekerja dengan adanya sentuhan tampilan layar menggunakan jari atau pena digital. Antarmuka layar sentuh, di mana pengguna mengoperasikan sistem komputer dengan menyentuh gambar atau tulisan di layar itu sendiri, merupakan cara yang paling mudah untuk mengoperasikan komputer dan kini semakin banyak digunakan dalam berbagai aplikasi.


  
CAMERA/WABCAM
        Kamera web atau kamera ramatraya (bahasa Inggris:webcam, singkatan dari web dan camera) adalah sebutan bagi kamera waktu-nyata (bermakna keadaan pada saat ini juga) yang gambarnya bisa dilihat melalui Waring Wera Wanua, program pengolahpesan cepat, atau aplikasi pemanggilan video. Istilah kamera ramatraya merujuk pada teknologi secara umumnya, sehingga kata ramatraya kadang-kadang diganti dengan kata lain yang memerikan pemandangan yang ditampilkan di kamera, misalnya StreetCam yang memperlihatkan pemandangan jalan. Ada juga Metrocam yang memperlihatkan pemandangan panorama kota dan perdesaan, TraffiCam yang digunakan untuk memantau keadaan jalan raya, cuaca dengan Weather Cam, bahkan keadaan gunung berapi dengan VolcanoCam. Kamera ramatraya adalah sebuah kamera video bergana (digital) kecil yang dihubungkan ke komputer melalui (biasanya) colokan USB atau pun colokan COM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar